Review Buku Bertemu Dewasa - Farah Qoonita

Buku Bertemu Dewasa karya Farah Qoonita merupakan kumpulan tulisan yang membawa pembaca menyelami rentetan hikmah tentang kehidupan pada umumnya yang mulai dirasakan ketika beranjak dewasa.



Tentang Buku

Jumlah Halaman: 196 Halaman

Tahun Terbit: 2023

Penerbit: Kanan Publishing 


Review  Buku

Buku beranjak dewasa terbagi menjadi tiga bagian, yaitu bagian dihantam ombak realita, membangun bahtera bermuara surga, dan hadapi dewasa dengan kepala tegak. Ketiga bagian ini diilustrasikan dalam penyajian cover buku yang menarik dimana seorang manusia saat beranjak dewasa akan menghadapi berbagai ombak, yang dalam hal ini diilustrasikan dengan sebutan pelaut ulung.

Allah tahu kita ini aslinya 'Pelaut Ulung', makanya Allah beri ombak bergulung-gulung. Selamat bertemu dewasa!


Bagian 1 - Dihantam Ombak Realita

Pada bagian 1 ini, pembaca diajak kembali merefleksikan diri dan memvalidasi bahwa saat beranjak dewasa, ada kalanya merasa sendirian, berada di titik tengah bahkan jauh dari apa yang dulu dielu-elukan. Namun, pembaca dibawa untuk menyelami berbagai hikmah bahwa you are not alone. Ada Allah yang akan menjadi teman setia perjalanan dan Alquran sebagai pedoman hidup.

Bagian 2 - Membangun Bahtera Bermuara Surga

Ketika beranjak dewasa, manusia sesuai dengan timeline nya akan hidup bersama dengan orang lain - pasangan. Fase ini sering kali digambarkan layaknya kehidupan Cinderella, bahkan tidak jarang dianggap solusi dari tantangan yang ada sebelumnya. Faktanya, membangun bahtera rumah tangga tidak sesederhana khayalan. Pembaca diajak untuk kembali memaknai esensi rumah tangga untuk mendekatkan diri ke Surganya.

Bagian 3 - Hadapi Dewasa dengan Kepala Tegak

Bagian terakhir merefleksikan bagaimana manusia yang beranjak dewasa seharusnya menghadapi ombak kehidupan, bagaimana cara agar dalam kondisi apapun selalu berpegang teguh pada keyakinannya terhadap Allah, dan bagaimana cara agar kehadiran pelaut ulung memberikan dampak untuk sekitar.

Hai pelaut ulung, terima kasih sudah berani bertemu dewasa. Selamat menerjang ombak-ombak samudra kehidupan dengan hati yang semakin dekat pada Allah, dengan amal-amal kebaikan yang semakin berlimpah!


Overall, buku beranjak dewasa sangat relate dengan anak-anak muda yang baru mencicipi lika-liku kehidupan yang belum pernah ia temui sebelumnya. Melalui buku ini, pembaca bisa berulang kali kembali membaca tulisan-tulisan yang relate dengan kondisi pembaca karena bukunya bergenre cerita singkat dengan subtema tertentu. So, enjoy your book!


Post a Comment

Gunakan kata yang baik dan sopan dalam berkomentar ya

Lebih baru Lebih lama